setelah sempat ditunda beberapa minggu , latihan bersama  dengan tema “fun race” internal pecinta cornering di bantul hari ini Minggu, 21 Desember 2014 kembali digelar.

Para rider-pun di uji dengan layout track yang berkarakter “Hair pin” alias tusuk konde

 

Layout

Tikungan “hair pin” atau tusuk konde, alias tikungan berbentuk huruf ‘U’ memang menjadi tikungan yang sulit bagi rider yang tidak terbiasa. Pasalnya para rider harus benar-benar menempati jalur yang pas, agar catatan waktunya bisa bagus dan pandai menutup jalur dari rival yang berada dibelakangnya. Hal inilah yang menjadi masalah besar bagi kebanyakan rider yang tidak terbiasa dengan layout track semacam ini.

Pada saat menjalani free practice para rider banyak yang terlihat “kagok” ketika dari straight tiba-tiba langsung masuk ke tikungan “tusuk konde” tersebut. Terhitung ada 6 tikungan hair pin dengan tikungan kesulitan yang hampir sama.

mencoba mengambil posisi

mencoba mengambil posisi

Para rider sedang berebut menempati posisi 1

Para rider sedang berebut menempati posisi 1

 

Keluar dari R1

Keluar dari R1

 

pada seri Fun Race ini dikelompokkan menjadi beberapa kelas antara lain :

  • FUN Class 110cc, 125cc, 135cc, 150cc
  • OPEN Class 110cc, 125cc, 135cc, 150cc, dan FFA s/d 250cc

tentunya juara tiap kelas akan memperoleh piala sebagai apresiasi dalam keikutsertaan dalam latihan bersama kali ini. Semoga dengan adanya event latihan bersama ini dapat menyaring bibit muda dalam dunia balap khususnya Roadrace di kabupaten bantul.

IMG_20141221_105009

Para rider melihat jadwal race per kelas

dari CB hingga N250FI

dari CB hingga N250FI

IMG_20141221_112234

#93 dan #46 Fans

CB hingga N250FI

 

 

 

 

 

 

 

 

5 responses »

  1. ax125 mengatakan:

    mantaab gan

  2. Aditya Dwipa mengatakan:

    Waiki..
    Kalo latiannya tiap hari apa aja om?
    Pengen nonton,sukur sukur iso melu nyicip,hehe..

    • black113 mengatakan:

      tiap minggu sore om jam 2-selesai. coba aja om main kesana kalo pas hari tsb😀

      • Aditya Dwipa mengatakan:

        Oke om,maturnuwun…
        Aku sebenernya sering nganter bojo buat jogging si SSA,tapi seringnya malah ketemu sama freestyler yang lagi latian,gak pernah ketemu sama TTM..
        Kalo aku malah sering cornering di jalan kota om,sama komunitasku,di atas jam 1 malem,tiap malming,meski sepi tetep bahaya sih,pengen njajal yang lebih safety,hehe..

      • black113 mengatakan:

        besok klo latihan minggu monggo om klo mau join hehe klo di jalan malem ane pernah ngerasain waktu blm ada komunitas cornering di jogja😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s