Kisah keteladanan luar biasa kembali ditunjukkan oleh Gubernur Jogja, Sri Sultan Hamengkubuwono X. Walau seorang kepala daerah setingkat Gubernur beliau menolak dikawal walau mengendarai mobil dinas sekalipun. Itu menunjukkan bahwa Jogja nyaman dan aman. Hari ini di jalan Kusumanegaran, Sri Sultan yang sedang berada dalam perjalanan di dalam dengan mobil dinasnya, Plat Merah AB 1.

Kendaraan beliau disuruh minggir pengendara moge pembuka jalan bagi rombongan presiden Jokowi. Saat menyadari bahwa mobil yang disuruh menepi itu adalah raja Jogja. Sang pengawal presiden itu meminta beliau untuk ikut rombongan Presiden saja agar lebih cepat sampai tujuan. Tapi ternyata ditolak sob. Sri Sultan dan Sopirnya memilih untuk menunggu berhenti di tepi jalan, menyilahkan rombongan presiden lewat. Dan setelah usai, beliau kemudian melanjutkan perjalanan seperti pengguna jalan lainya.

Mobil dinas AB 1 itu pun berjalan lagi seperti layaknya pengguna jalan lainya, tidak meminta untuk diutamakan. Salutt dengan pejabat macam beliau.

Tidak perlu pencitraan atau mengundang wartawan untuk meliput, biarlah rakyat sendiri yang menilai.

Semoga panjang umur Sri Sultan. Jogja Istimewa selalu.

sumber : Grup Facebook ICJ

image

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s