Dari judul diatas pasti sudah bikin penasaran sama resep dari motor satria 2tak racikan seorang “Kyai mesin” di saah satu sudut kota jogja ini, sekilas nampak aneh “Kok bisa satria 2 tak yang terkenal borosnya minta ampun kalo mau kenceg” dibalik resep dapur ternyata ada sebuah sistem yang dimana terdapat Katalis yang berfungsi untuk memecah senyawa hidrokarbon.. lebih jelasanya saat saya memita wejangan dari sang “Kyai” beliau bilang seperti ini

matih… dowo kuwi, intine kan mecah hidrokarbon ben sederhana dan gampang dibakar. Lha sing dibakar ini kan sisa-sia atau sampah yang kebuang, ya butuh perlakuan khusus.. terus sik okeh manfaat lainnya

intinya PCV manipulator berfungsi untuk memecah senyawa hidrokarbon agar lebih sederhana dan mudah dibakar, nah karena yang di bakar adalah “sampah” dari senyawa yang kebuang makanya perlu perlakuan khusus dengan alat “PCV MANIPULATOR” ini.

untuk skema dari PCV manipulator yang di terapkan pada satria 2 tak ini menggunakan LPG kompor yang biasa buat naik gunung, gas4

gas2

direkatkan dengan klem ke leher knalpot

kemudian di padukan oleh burner yang biasa untuk melelehkan keju atau apalah yang biasa dipake koki… mbuh mumet bahase, yo intine kui mau hehe.
kegunaan burner adalah mengatur besar kecilnya debit gas yang keluar melewati selang yang akan di lewatkan ke dalam katalis.. oiya katalis tersebut harus diletakkan ke sumber panas sebagai contoh ini di klem ke leher knalpot..

gas3

PCV Manipulator

selanjutnya hasil dari pemecahan senyawa hidrokarbon dari katalis tersebut di alirkan melalui selang ke intake karburator.

gas

Satria 2tak 43km/L dengan LPG PCV manipulator

 

fix dari tangki kosong di isi 22rb pertamax /L nya 10800 anggap saja 2liter pas dan di injeksi tabung lpg 220ml di bukaan ga sampe seperempat ya bisa dibilang waton mak jos dari gasnya eh dibuat jalan 43km boncengan podo le abot. iseng nyoba di takar pake botol 1liter sama gelas takar masih sisa 1.2liter haha mosok satriaku 43/L pake pertamax iki tenan ora??

diatas merupakan testimoni dari sang empunya motor satria 2 tak. dengan diinjeksi lpg afr semula 18 terlalu lean dan sekarang 14,7-15,2 ideal, di rpm tinggi pun sangat pas di angka 12,3. motor 2tak ga pake pilot jet hahaha lebih tepatnya pilot jet di matikan.

YANG JELAS UIIIIRIIIIT banget!! mosok satria 2tak yang biasanya boros di kisaran 1/27-mentok 30 bisa nembus 43KM/L.. hehe Salam pemulung energi !!

 





Untuk lebih jelas mengenai PCV Manipulator bisa langsung menghubungi Cp: 085216063929





 

4 responses »

  1. Anoumbudi mengatakan:

    kui lak guruku…
    guru KIMOBIB.
    motor e ncen irit bingiiiddd

  2. Ax125 Blog mengatakan:

    kentjank dan irit.. :v

  3. Ardi mengatakan:

    Untuk mobil karbu bisa gak bos?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s